USUK KUBAH MASJID ENAMEL

USUK KUBAH MASJID ENAMEL

Pada umumnya dalam sebuah konstruksi atap terdapat beberapa bagian. Bagian-bagian tersebut adalah kuda-kuda, gording, usuk, reng, dan penutup atap. Usuk berfungsi untuk menyalurkan beban dari reng dan penutup atap menuju gording. Dalam konstruksi atap kubah masjid enamel, usuk kubah masjid enamel berupa pipa galvanis berukuran 1.5″ – 3.5″ sesuai diameter dan ketinggian kubah masjid enamel.

usuk kubah masjid
usuk kubah masjid enamel

Material usuk kubah masjid enamel kami adalah material pilihan berkualitas tinggi. Kami menggunakan Pipa Galvanis spindo, yang terbukti kuat di segala macam cuaca dan tahan terhadap korosi. Pipa Galvanis adalah pipa yang terbuat dari campuran baja dan seng (zinc) melalui proses yang disebut hot dip galvanizing.

pipa galvanis spindo
pipa galvanis spindo

Fabrikasi Usuk Kubah Masjid Enamel kami dilakukan oleh tenaga-tenaga yang ahli di bidang konstruksi atap kubah masjid enamel. Proses ini dilakukan dengan sangat teliti, karena usuk kubah masjid enamel ini mempengaruhi bentuk kubah masjid enamel. Pipa Galvanis di rol dan dipotong sesuai dengan gambar kerja kemudian disatukan dengan di las agar membentuk sebuah lingkaran. Tak sampai disitu, usuk kubah masjid enamel yang sudah disatukan di cek kembali menggunakan jangka usuk agar usuk kubah masjid enamel benar-benar membentuk lingkaran sempurna. Sehingga kubah masjid enamel yang dihasilkan sangat presisi.

 

jangka usuk
jangka usuk